Labels

Thursday, January 19, 2017

SMADAV ( mengembalikan file yang disembunyikan virus)

    
"Pengalaman adalah guru yang terbaik". Mungkin pengalaman saya yang satu ini bisa menjadi guru yang terbaik bagi saya dan orang lain. Sewaktu saya mengerjakan skripsi semasa kuliah dimana saya sudah mengerjakan skripsi saya tersebut dan ingin mencetaknya namun skripsi saya tersebut tidak ada di falshdisk saya. Sedikit panik maka saya mencoba tenang dan saya teringat salah satu fitur yang ada pada antivirus SMADAV yaitu menampilkan file yang tersembunyi (perkiraan saya saat itu flashdisk saya terinfeksi virus dari warnet tersebut) karena di warnet tersebut tidak menggunakan SMADAV maka saya mulai mencari warnet yang menggunakan SMADAV dan akhirnya saya menemukan warnet tersebut dan skripsi saya bisa di tampilkan kembali.
Berikut langkah mengembalikan file tersembunyi dengan antivirus SMADAV :

  1. Jalankan antivirus SMADAV 
  2. Pilih drive flashdisk anda 
  3. Pilih scan cepat  
  4. Pilih Scan dan lihat hasil dari scan antivirus tersebut  
  5. Pilih tab File Tersembunyi  
  6. Check list pada folder yang akan ditampilkan
  7. Pilih Unhide All  
  8. File berhasil ditampilkan  
  9. Terimakasih SMADAV

No comments:

Post a Comment