Labels

Tuesday, January 31, 2017

Tips Terhindar dari KeyLogger

Pada postingan saya terdahulu saya pernah membahas mengenai KeyLogger. Pada postingan tersebut saya membahas cara kerja keylogger sehingga bisa digunakan untuk hacking. Jika anda belum membaca postingan tersebut saya sarankan untuk membaca postingan tersebut disini. Untuk postingan kali ini saya akan memberikan tips terhindar dari keylogger. Berikut tips terhindar dari keylogger:
  1. Usahakan untuk tidak melakukan transaksi elektronik di komputer umum (warnet). Sebaiknya jika ingin melakukan transaksi elektronik di lakukan di laptop atau komputer pribadi.
  2. Sebagai contoh saya akan membuka facebook. Untuk membuka facebook kita harus mengisi alamat email dan password dari account kita. Untuk terhindar dari keylogger sebaiknya kita menulis alamat email dan password di komputer pribadi kita dengan notepad dan menyimpanya di flashdisk.
  3. Di warnet kita hanya copy paste alamat e-mail dan password tersebut. 
  4. Berikut rekaman dari keylogger. 



No comments:

Post a Comment