Labels

Saturday, August 19, 2017

Mengembalikan Kapasitas Flashdisk

Pada kesempatan kali ini saya akan memcoba menuliskan pengalaman saya menghadapi falshdisk yang kapasitasnya berkurang. Flashdisk saya tersebut berukuran 16 GB, namun saat saya format ulang (software bawaan windows) ukurannya hanya 14 GB. Saat itu saya berpikir mungkin ada file yang ter-hiden (tersembunyi). Saya pun mencoba untuk menampilkan file yang mungkin ter - hiden (tersembunyi) tersebut, namun tidak ada file yang tersembunyi. Saya coba format ulang dengan software lain namun akhirnya sama saja. Akhirnya saya mulai bertanya dengan google, dan saya mendapatkan cara untuk mengembalikan kapasitas flashdisk saya tersebut dengan memformat flasdisk dengan software HP USB Disk Storage Format Tool. Berikut ini cara memformat flashdisk denga HP USB Disk Storage Format Tool.

  1. Backup data yang ada di flashdisk dan Jalankan software HP USB Disk Storage Format Tool
  2.  Pilih flashdisk yang akan kita format
  3. Isi label dari flashdisk (nama flashdisk) dan pilih START
  4. Muncul Warning bahwa data yang ada di flashdisk akan terhapus pilih YES
  5. Tunggu sampai muncul informasi dan pilih OK
  6. Flashdisk sudah selesai di format ulang pilih CLOSE.
  7. Cek kapasitas flashdisk.

No comments:

Post a Comment