Labels

Monday, June 26, 2017

EasyBCD solusi untuk komputer yang tidak support instal ulang melalui flashdisk

Instal ulang pada komputer dapat dilakukan dengan berbagai banyak cara. Instal ulang komputer dapat kita lakukan melalui DVD, Flashdisk, dan Network. Itu semua tergantung komputer yang kita miliki. Untuk postingan saya kali ini saya akan mencoba menuliskan pengalaman saya sewaktu ingin melakukan instal ulang komputer milik sebuah rumah sakit di daerah Bogor. Saat saya ingin melakukan instal ulang komputer tersebut, ternyata komputer tersebut hanya mendukung instalasi melalui DVD. Saat itu saya tidak memiliki DVD instalasi, yang saya miliki hanya flashdisk instalasi. Untuk menghadapi situasi seperti ini saya mengandalkan EasyBCD. Dengan software tersebut kita dapat menginstal melalui flashdisk walaupun komputer tersebut tidak mendukung. Berikut ini cara melakukan instalasi dengan bantuan EasyBCD.

  • Jalankan EasyBCD.  
  • Pilih Next. 
       
  • Maka akan tampil tampilan berikut : 
  • Pilih tab I Agree.
  • Pilih Next. Akana tampil tampilan berikut ini: 
  • Tentukan Drive dimana kita akan meng-instal EasyBCD. Lalu pilih tab Install.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Pilih tab Finish. Maka akan muncul tab berikut ini:
  • Pilih tab Add New Entry.  


  •  Pilih tab BIOS Extender.

  • Pilih dan klik tab Install PLoP.
  • Lalu masukan flash disk instalasi dan Restart komputer anda.

  • Lalu Pilih EasyBCD BIOS Extender.
  • Lalu pilih USB.
  •  Proses instalasi melalui flashdisk sudah bisa dilakukan.
Semoga postingan ini bermanfaat.



No comments:

Post a Comment