Labels

Thursday, February 9, 2017

Pengertian Teknologi Informasi

Pada postingan saya kali ini saya akan memindahkan catatan kuliah saya ke dalam blog. Materi catatan tersebut mengenai Teknologi Informasi.


Pengertian Teknologi Informasi menurut para ahli.
Sumber Defenisi
Haag dan Keen (1996) Teknologi informasi merupakan seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.
Martin (1999) Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.
Wiliams dan Sawyer (2003) Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.

Munurut saya Teknologi Informasi merupakan teknologi yang digunakan untuk memproses informasi menjadi data yang bermanfaat berserta penyebaran data tersebut. Teknologi tersebut mencakup Teknologi Komputer dan Teknologi Telekomunikasi. Teknologi komputer berperan untuk pemrosesan dan Teknologi Telekomunikasi berperan untuk penyebaran data.

No comments:

Post a Comment